Thursday 27 July 2017

Bawang putih bisa juga buat obat kulit

Posted by Unknown on Thursday 27 July 2017


Bawang putih memiliki beberapa manfaat pada tubuh tetapi penggunaannya perlu diperhatikan Manfaat bawang putih banyak yang kita dapat rasakan untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia.
Tapi sayang, terkadang aroma nya yang menyengat membuat tanaman tidak banyak dikonsumsi langsung, melainkan hanya sebagai bumbu, sehingga hanya dalam jumlah sedikit bawang putih kita konsumsi. Dan hampir semua tumbuhan bisa di buat obat baik obat luar maupun obat dalam .

Seperti halnya bawang putih ini bisa juga di buat obat luar seperti pengobatan untuk penyakit kulit panu
Panu adalah suatu penyakit infeksi jamur yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak kecil pada kulit. Warna bercak tersebut bisa lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli. ... Nama lain dari panu adalah tinea versicolor atau pityriasis versicolor. Penyakit kulit ini tidak menular.
Caranya sangat mudah , ambil bawang putih satu suing potong jadi dua kemudian cuci atau bersihkandulu bagian kulit yang terkena penyakit PANU  sesudah kulit mongering , Gosokkan bawang putih yang sudah di potong tadi pada bagian yang terkena penyakit kulit yang di sebut PANU TADI , jika sudah terasa agak hangat hentikan .

Catatan : bila menggosokkan jangan sampai terlalu hingga mengakibatkan kulit lecet di takut kan jika kulit sensitive akan mudah menjadi luka borok .


                                                                                      Mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment