Friday 23 June 2017

Pengertian inspirasi

Posted by Unknown on Friday 23 June 2017

Pengertian inspirasi 

Hasil gambar untuk inspirasiPengertian inspirasi adalah suatu proses yang mendorong atau merangsang pikiran untuk melakukan sesuatu tindakan terutama melakukan sesuatu yang kreatif. Inspirasi merupakan suatu proses dimana mental dirangsang untuk melakukan tindakan setelah melihat atau mempelajari sesuatu yang ada di sekitar.

Inspirasi berbeda dengan motivasi yaitu proses yang mendorong atau mempengaruhi seseorang untuk mendapatkan atau mencapai apa yang diinginkannya. Sedangkan inspirasi merupakan ide-de kreatif yang muncul dari dalam diri setelah ada rangsangan dari luar. Namun inspirasi dapat menjadikan sebuah motivasi bagi seseorang untuk mencapai tujuannya
disebutkan bahwa inspirasi sudah ada pada setiap manusia atau yang lebih dikenal dengan istilah ilham yaitu suatu makna, fikiran atau hakikat di dalam jiwa atau hati.
Manusia sudah dibekali oleh Pencipta yang bukan didapat dengan cara dipelajari atau atas kemauannya sendiri, melainkan telah dilimpahkan ke dalam jiwanya. Namun untuk memunculkan inspirasi dibutuhkan rangsangan dari luar yang setiap orang memiliki perbedaan kepekaan dan kepentingan atas rangsangan tersebut.

Menciptakan Inspirasi

Untuk menciptakan inspirasi mereka perlu ide unik yang belum pernah dipikirkan sebelumnya. Namun cara untuk mengatur atau membuat setiap orang merasa terinspirasi. Yaitu  kemampuan atau kepekaan orang terhadap stimulus yang dapat menciptakan inspirasi.  

Sebagai contoh, seorang pelukis ,stelah melihat kejadian alam seprti gunung meletus , dia terinpirasi untuk menggambar tentang tema seperti apa yang pelukis liat ataupun yang di rasakan dalam kejadian itupun bisa di gambarkan melalui bakat lukisnya

Berikut beberapa situasi yang dapat merangsang atau memicu terciptanya inspirasi kreatif:

§  Beberapa orang menemukan inspirasi dari buku.
§  Beberapa menemukan inspirasi dari musik.
§  Beberapa orang yang terinspirasi ketika melihat alam.
§  Beberapa orang mengambil kertas dan beberapa pensil warna dan mulai mencoret-coret .
§  Beberapa orang menemukan inspirasi mendengar pembicaraan orang.
§  Beberapa orang menemukan inspirasi ketika mereka melakukan beberapa jenis aktivitas fisik. 
§  Beberapa menemukan inspirasi dalam kegiatan sehari-hari. 
§  Dan masih banyak situasi yang dapat menciptakan inspirasi mulai dari hal-hal kecil hingga besar.

Inpirasi datangnya dari luar .ini adalah seni bagai mana mendorong dan mengerakkan orang lain untuk melakukan hal-hal  yang dari pada mereka perca bisa melakukannya.Membantu orang menemukan energy untuk berkerja keras   tentang pekerjaan yang mereka bisa .Inspirasi terkait erat dengan penokohan orang lain di benak kita.dan benar adannya kita merasa ter dorong secara berkelanjutan .
Motifasi berasal daridiri dalam seseorang , motvasi tidak dapat diberikan di wariskan atau di hadiahkan karena ini ada dalam diri pribadi seseorang.
1.   MotiVasi  sangat di tentukan oleh siapa mengatakannya ANDA termotfasi oleh orang yang gagal dan sebaliknya kegagalan orang lain membuat kita terinspirasi untuk menjadiorang yangberhasil.
2.   MotiVasi  sangat di tentukan olehketeladanan orang yang mengatakannya.ANDA jarang termotifasi oleh orang yangketahuan sifat aslinya , sebaliknya sifat aslinya itu seseorang sering beri kita inspirasi terus belajar agar lama kelamaan kita bisa menjadi manusia yang mampu menyelaraskn antara perbuatan dan per kataan.
3.    MotiVasi  sering di monopoli oleh bangsa manusia ,ANDA jarang termotifasi oleh  jalan yangbecek dan berlobang,  kemacetan lalu lintas , harga-harga kebutuhan rah tangga yang naik,  lembar laporan perpajkan yang naik , sebelum kita merasakan apa manfaat – manfaat dari semua itu dan sebaliknya semua itu bisa meng inspirasikan kepada kita agar kehidupan kita bagaiman bisa berjaln lebih baik dari hari ke hari , dan teruma jika kita yakin ada kehidupan lagi setelah kita mati , sebagai motifasi keinginan yang kuat dari dalam duiri sendiri merupakan kekuatan pendorong yang kuat bagi kita sendiri yang akan memimpin kita untuk berhasil dalam bekerja.mengambil perumpamaan Seorang yang bisa melukis dan lukisannya bisa di katakana bagus dan sudah layak untuk dia mengadakan pameran lukisannya agar lukisan dan dirinya bisa di kenal oleh orang banyak  atau (ingin enjadi pelukis ter kenal) , tetapi dia tidak melakukan hal ter sebut za tetap sebaik apapun dan keahlian di dalam bidang emlukis tetap menjadi pelukis biasa hasilnya tetap nol besar.

JADI MOTIFASI LEBIH TERKAIT DENGAN CARA KITA MEMBANGKITKAN SEMANGAT , NAMUN SEMANGAT YANG SANGAT LUAR BIASA

                                                                                                                                                       By ; mochtsdin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment