Sunday 3 September 2017

Lima Komponis Terkenal Yang Diderita Ketulian

Posted by Unknown on Sunday 3 September 2017

Lima Komponis Terkenal Yang Diderita Ketulian

Kita semua bisa memahami masalah pendengaran tidak bisa kita dihindari. Banyak  orang tahu bahwa Beethoven tuli ketika dia menyusun banyak karya yang paling abadi. Pendengarannya mulai memburuk selama usia dua puluhan, yang berarti bahwa dia tidak pernah mendengar melakukan karya luar biasa seperti Symphony Kesembilannya dengan Ode to Joy yang ikonik, atau potongan sonata dan string kuartet terakhirnya. Adapun Beberapa komposer lain yang menderita tuli kurang terkenal. . Berikut ini adalah pilihan dari lima komposer lain yang menderita tuli.


--- William Boyce. 
Komposer Inggris abad ke 18 menulis delapan simfoni,. Dia juga menggubah musik untuk banyak drama Shakespeare. Dia menderita pendengaran yang memburuk, dan pada tahun 1758, ketuliannya telah menjadi sangat buruk sehingga dia harus melepaskan posisinya sebagai organis. Meski demikian, ia terus mengerjakan editing karya Henry Purcell.

--- Bedrich Smetana. 
Bedrich Smetana, seorang komposer Ceko abad ke-19, paling dikenal karena karyanya Vltava, karya musikal yang lebih besar berjudul Ma Vlast (My Country). Vltava adalah interpretasi musikal jalur sungai saat mengalir melalui hutan dan pedesaan Republik Ceko,. Smetana menulis karya ini dalam kondisi gangguan pendengaran berat.. Hal ini sangat mempengaruhi kemampuannya untuk menulis di tahun-tahun terakhirnya.

---Ignaz Holzbauer.
Holzbauer memiliki karir musik yang panjang di Wina, Dia adalah tokoh penting di Sekolah Mannheim, yang terdiri dari kelompok musisi penting pada periode klasik awal. Dia menulis sejumlah besar karya, termasuk hampir 200 simfoni, 13 concerto dan banyak opera. Gunther von Schwarzburg, sebuah opera Jerman yang dipentaskan pada tahun 1777, mendapat pujian dari Mozart muda,. Dari sekitar waktu ini sampai akhir hayatnya di tahun 1783, Holzbauer berjuang dengan tuli akut.


---Gabriel Faure. 
Faure terkenal dengan Requiem-nya tapi. Dia menjabat sebagai kepala Konservatorium Paris dan menyusun rangkaian karya vokal dan piano. Ketika dia pensiun dari Konservatorium pada tahun 1920, salah satu alasan utama a adalah meningkatnya ketuliannya. Pada sebuah konser yang diselenggarakan untuk menghormatinya pada tahun 1922,. Dia terus menulis, menyelesaikan kuartet senar pertamanya di bulan-bulan terakhir hidupnya sebelum dia meninggal pada bulan November 1924 berusia 79 tahun.

---Ralph Vaughan Williams. 
Penyebab gangguan pendengaran Vaughan Williams adalah pelayanannya selama Perang Dunia Pertama dengan Artileri Kerajaan di Prancis dari bulan Maret 1918.mengakibatkan  Kerusakan pendengaran yang dideritanya. Dia tetap mengejar karir yang panjang, menyusun karya sampai kematiannya di usia 80-an. Simfoni terakhirnya, yang kesembilan, dan penampilan pertamanya di London pada bulan April 1958.                                                                                                               Mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment