Friday 8 September 2017

10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Posted by Unknown on Friday 8 September 2017


   10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

1. Buah Alpukat




10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Alpukat adalah salah satu makanan bergizi, bermanfaat dan mahal di Dunia. Anda bisa menggunakan alpukat dalam banyak hal seperti sandwich, salad, burger, saus dressing dan bisa dikonsumsi mentah. . Alpukat kaya akan kalori sehingga tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara teratur namun Anda harus menambahkan alpukat dalam makanan Anda setiap minggu.

Manfaat dari buah alpukat

Alpukat kaya akan lemak mono-tak jenuh yang sehat. Meskipun mereka adalah buah yang tinggi lemak tapi yang organik rendah lemak dan mereka membantu Anda kehilangan lemak dan menurunkan berat badan. Alpukat kaya akan nutrisi yang membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Mereka mempromosikan kesehatan jantung dan mendukung organ kardiovaskular dan meningkatkan fungsi hati.

2 . Buah Tomat
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Semua orang tahu bahwa tomat itu baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mereka berpangkat tinggi dalam kesehatan. Tomat adalah makanan serbaguna yang bisa digunakan dalam setiap makanan yang Anda buat. Dan rasanya sangat enak di salad, dengan porsi pizza, dan Anda juga bisa memadukannya untuk digunakan sebagai saus tomat . Tomat kaya akan antioksidan, vitamin dan banyak mineral yang meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
Antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain

Alasan bahwa tomat mendapat perhatian nyata adalah mereka memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa seperti mencegah kanker, mengatur tekanan darah, membersihkan tubuh dan jika Anda memakannya secara teratur, mereka juga membantu Anda mengurangi berat badan sambil membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan lebih segar. Tomat kaya akan antioksidan yang disebut lycopene, yang penting untuk membantu Anda menjauh dari sel kanker dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

3 .Almond
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Almond adalah pilihan ngemil yang bagus antara makanan-makanan lain karena kaya akan nutrisi yang membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama sambil memberi Anda paket energi super untuk memulai stamina dan metabolisme Anda. Anda bisa memiliki segenggam kacang almond mentah lalu dipanggang sekali. Tapi cobalah untuk tidak lebih dari sedikit per hari ,karena makan makanan ringan pun bisa memiliki efek samping juga.
Almond sangat baik untuk Kesehatan Jantung

Almond kaya akan antioksidan agar otot Anda tetap sehat dan memberi warna pada tubuh sambil mengurangi lemak di sekitar perut Anda. Sertakan almond dalam rencana makan sehari-hari Anda karena kaya akan nutrisi sehat jantung yang mencegah kesehatan kardiovaskular yang baik sekaligus mengurangi jumlah kolesterol jahat dari tubuh Anda dan mengatur kadar gula darah. Almond juga bermanfaat untuk tulang dan gigi. Dan mereka mempromosikan kesehatan otak yang lebih baik.

catatan
1 ons (28 gram, atau sejumlah kecil) almond mengandung:
  • Fiber: 3,5 gram.
  • Protein: 6 gram.
  • Lemak: 14 gram (9 di antaranya tak jenuh tunggal).
  • Vitamin E: 37% dari RDA.
  • Mangan: 32% dari RDA.
  • Magnesium: 20% dari RDA.
  • Mereka juga mengandung jumlah yang layak tembaga, vitamin B2 (riboflavin) dan fosfor.
4 .Kentang Manis
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Kentang Manis
Ubi jalar atau nama ilmiahnya Ipomoea batatas sangat enak rasanya dan biasa dibuat penganan baik itu berupa kolak atau sekedar digoreng dan disantap bersama keluarga. Ubi jalar dalam bahasa inggrisnya disebut sweet potato atau kentang manis 
Ubi jalar itu sehat, bergizi, enak dan sangat mudah dimasak. Menjadi kaya nutrisi, bit mengisi Anda dengan banyak vitamin, mineral, dan serat, yang sangat bermanfaat untuk kerja sistem pencernaan yang tepat. Meskipun mereka manis di alam tapi masih lebih rendah kalori dan itu bisa menjadi tambahan yang bagus dalam makanan sehari-hari.

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi dan manfaat yang mencegah serangan jantung, stroke jantung dan membuat kulit dan rambut Anda terlihat sehat. Ubi jalar kaya akan antioksidan yang memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan dan kelelahan, menenangkan saraf, dan merusak radikal bebas di tubuh. Gunakan ubi jalar bersama beberapa sayuran untuk meningkatkan manfaat gizi.

5 .Grapefruit

10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Ketika datang ke pasien jantung, mereka disarankan untuk memasukkan grapefruits dalam makanan sehari-hari mereka setelah operasi karena mereka memberikan dukungan besar pada jantung dan memiliki khasiat penyembuhan jantung yang sehat. Meskipun mereka sangat kaya gizi tapi masih butuh waktu sedikit lama untuk bekerja, . Anda dapat memilikinya sebelum atau di antara sarapan atau di antara makanan biasa untuk mendapatkan manfaat penuh darinya. Seperti semua buah grapefruits jeruk lainnya kaya akan vitamin C, maka pilihlah makanan biasa.

Seperti semua buah grapefruits jeruk lainnya juga tinggi karotenoid dan vitamin C yang memberdayakan tubuh Anda untuk melawan kanker yang menyebabkan radikal bebas. Grapefruits juga kaya akan enzim pembakaran lemak yang membakar lemak dengan cepat dan membuat Anda merasa lebih kuat dari hari ke hari. Enzim pembakaran lemak ini terlalu kuat sehingga ada diet yang sangat terkenal yang disebut 'diet grapefruit', yang mencakup makan setengah jeruk bali sebelum makan dan Anda pasti akan kehilangan 10 kilogram dalam 12 hari. Ini karena nutrisi grapefruit tidak membiarkan lemak menyimpan di tubuh Anda dan mematahkan lemak yang ada sehingga menghasilkan penurunan skala berat secara bertahap.

6 . Brokoli
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Brokoli adalah salah satu makanan sehat yang penting dan makanan sisi terbaik. Tapi itu tidak berarti Anda bisa menggabungkan makanan enak ini dengan mentega atau keju dengan lemak tinggi untuk meminimalkan manfaatnya yang sangat sehat. Usahakan mengonsumsi brokoli seperti dikukus untuk mempertahankan nilai gizi terbaiknya. 

Serat adalah unsur yang paling bermanfaat dan penting dalam brokoli yang akan menjaga sistem pencernaan Anda bekerja dengan baik. Ini juga merupakan sumber kalsium dan vitamin C. Jumlah vitamin C dalam brokoli cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin C setiap hari, untuk membantu Anda menjauh dari penyakit biasa. Vitamin K juga kaya akan vitamin K yang membuat tulang dan gigi Anda tetap sehat dan sangat bagus untuk kesehatan jantung, penglihatan yang lebih baik, dan juga menyelamatkan tubuh dari kuman kanker.

7 . Bayam
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Salah satu makanan paling bergizi yang bisa Anda makan adalah bayam, yang tersedia di semua pasar super dan lokal baik segar atau kaleng dalam bentuk daun beku. Bayam digunakan dalam banyak masakan yang dimasak dan juga dalam bentuk mentah dengan sandwich dan salad.

Bayam mengandung nutrisi tinggi seperti antioksidan phytonutrisi yang membantu Anda melawan kerusakan radikal di tubuh Anda dan memberi Anda energi instan tanpa menambahkan pound atau kalori, karena kalori rendah. Bayam juga kaya zat besi, potassium dan menyediakan cukup banyak mineral yang dibutuhkan tubuh Anda setiap hari. Ini adalah makanan ideal untuk pengawas berat karena membantu penurunan berat badan.
Phytonutrisi adalah nutrisi yang ditemukan dalam kulit beberapa buah-buahan dan sayuran, yang memberikan warna makanan serta rasa dan aroma.

8 . Goji Berries
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Goji berries dikenal sebagai penyedia energi tertinggi untuk tubuh dan mereka berperan sangat penting dalam kesehatan tubuh. Ada beberapa jus yang tersedia di pasaran yang mengklaim memiliki buah goji di dalamnya tapi harganya 100% tidak benar sehingga Anda perlu mendapatkan beberapa buah goji kering dari pasar. Ambil goji berry di antara makanan Anda untuk menekan nafsu makan Anda dan saat dikonsumsi dengan minuman energi, mereka dapat meningkatkan kekuatan energi Anda untuk sebagian besar. Mereka juga memuat tubuh Anda dengan banyak antioksidan.
Goji berry memberikan lompatan besar mulai sistem kekebalan tubuh sambil mengisi tubuh Anda dengan energi yang besar sambil memberdayakan tubuh Anda untuk melawan dengan radikal bebas dan sel kanker. Otak manusia sering mengalami kelelahan di lingkungan yang penuh tekanan, dalam hal ini satu porsi goji berry memberikan dukungan menenangkan tubuh. Kita sering mengalami banyak masalah setiap hari dan itulah bagaimana kita mendapatkan begitu banyak hal yang perlu dikhawatirkan sehingga mencoba memiliki goji berry dalam hidup Anda dan melihat manfaat yang menakjubkan.

9 . Ikan Salmon
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh

Apa yang membuat spesial ikan in,,  Nah omega-3 dan proteinnya yang sangat spesial ini. Salmon adalah ikan mencari lembut yang sebenarnya tidak terasa seperti ikan tapi rasanya enak dan banyak orang menyukai salmon daripada daging lainnya. Padahal salmon asap tidak memiliki nilai gizi yang sama seperti yang baru ditangkap.
Resep Salmon yang Mudah di Oven

Salmon mendukung sistem kekebalan tubuh dan metabolisme. Ini adalah hidangan ideal untuk orang-orang yang mengikuti latihan kekuatan karena mendukung jaringan dan otot. Salmon diperkaya dengan asam lemak omega-3, yang memberikan bekal vital bagi kesehatan jantung dan sistem peredaran darah yang lebih baik. Ini juga akan membuat kulit dan rambut Anda sehat saat merawat Alzheimer

 10 buah Bit
10 makanan sehat yang sangat penting bagi tubuh




buah Bit adalah akar tanaman yang menggelembung, fungsinya sebagai cadangan makanan bagi tanaman tersebut. Karena akar atau umbi tersebut bentuknya cenderung bulat dan warnanya merah keunguan seperti buah-buahan, maka tidak salah jika disebut buah bit.

Pigmen warna cerah pada buah bit merupakan kombinasi dua senyawa yaitu betasianin (pigmen merah) yang berkhasiat antikanker dan betaxanthin yang memberi warna kuning. 
Bit menakjubkan dan unik karena diisi dengan banyak nutrisi yang sangat penting bagi tubuh dan hanya ditemukan dalam bit. Acar tidak secara khusus dikenal dengan acar dan salad karena bisa juga dikonsumsi mentah. Sambil memasak, Anda bisa mengemudikan bit dan Anda juga bisa menemukan banyak resep yang mencakup bit di dalamnya.
Ada unsur dalam bit yang disebut boron, yang merupakan senyawa menakjubkan yang memenuhi persyaratan seksual sambil membantu Anda di tempat tidur. Bit adalah sumber energi yang kaya untuk memulai hari Anda. Bit memelihara otak dan meningkatkan memori sambil membantu Anda tidur nyenyak. Bit kaya akan vitamin dan mineral yang menurunkan tekanan darah dan mengatur kadar gula dalam tubuh. Bit kaya akan antioksidan yang mempromosikan kesehatan rambut dan kulit sehat. Bit dapat digunakan dalam salad. Smoothie, dan Anda bisa mengemudikannya dengan menambahkan kalori ke makanan Anda.
                                                                                                   Mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment