Sunday 3 September 2017

WISATA JEMBATAN SURA MADU jAWA tIMUR

Posted by Unknown on Sunday 3 September 2017


Tempat Wisata di Surabaya
Surabaya adalah kota pahlawan yang memiliki banyak sekali kenangan tentang pejuang pejuang Indonesia jaman penjajahan dulu dan setelah kemrdekaan Indonesia Surabaya kota terbesar setelah Jakarta  , baik dalam segi kuliner maupun destinasi wisata. Memiliki banyak sekali tujuan wisata di Kota Surabaya wajib sebagai destinasi wisata di jawa timur. Seperti :
Siapa yang tidak kenal jembatan penghubung antara surabaya dan madura ini. Jembatan yang memiliki panjang hingga 5.500 meter ini memiliki keindahan tersendiri terutama pada malam hari. Lampu-lampu yang menghiasi sepanjang jembatan suramadu, membuat Anda akan terpesona dengan keindahannya. Jembatan suramadu sudah menjadi ikon sekaligus tempat wisata di surabaya.
Jembatan ini diresmikan awal pembangunannya oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 10 Juni 2009 Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, meliputi bidang infrastruktur dan ekonomi di Madura, di Provinsi Jawa Timur
Pembuatan jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, baik sisi Bangkalan maupun sisi Surabaya. Sementara itu, secara bersamaan juga dilakukan pembangunan bentang tengah yang terdiri dari main bridge dan approach bridge.

            Jembatan Suramadu pada dasarnya merupakan gabungan dari tiga jenis jembatan dengan panjang keseluruhan sepanjang 5.438 meter dengan lebar kurang lebih 30 meter. Jembatan ini menyediakan empat lajur dua arah selebar 3,5 meter dengan dua lajur darurat selebar 2,75 meter. Jembatan ini juga menyediakan lajur khusus bagi pengendara sepeda motor . 
                                                                                                          Arum suci blogg

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment