Thursday 15 June 2017

FUNGSI, MANFAAT SERTA KEGUNAAN SOTONG ( IKAN NUS )

Posted by Unknown on Thursday 15 June 2017

 FUNGSI, MANFAAT SERTA KEGUNAAN SOTONG ( IKAN NUS )

FUNGSI MANFAAT SERTA KEGUNAAN SOTONG ( IKAN NUS )

sotong sama cumi-cumi sama tapi beda sekilas kita lihat sama dan dalam katgori satu spesies padahal tidak sama tapi tak serupa jika kita lihat lebih jelasnya



















dan sotong sering di kata gorikan atau di salahtafsirkan sebagai cumi cumi . padahal keduanya berbeda karena sotong berbentuk tubuh pipih , sedangkan cumi cimi lebih berbentuk silinder, selain itu cangkang dari sotong tersusun dari zat kapur yang keras , sdangkan cumi cumi  bercangkang yang lunak.

SOTONG ( IKAN NUS ) adalah binatang yang hidup diperairan , khususnya perairan laut adapun kehidupannya di danau ataupun sungai, hewan ini bisa di temukan di air tawar ,air payau dan air asin dengan kedalaman yang berfariasi dari dekat permukaan ataupun beberapa ribu meter di baah permukaan air.SOTONG bisa di katagorikan makanan sejenis seafood.

SOTONG
- Tubuhpanjang dan meruncing
- Memiliki8 lengan dan 2 tentekel
- Memiliki sirip dari bagian leher sampaiekor
- Makan dengan cara mencabik kemudian menelan bagian bagian potongan dari          mangsanya
- Bisa menubah warna dan tekstur kulitnya
- Memiliki cangkang yang pip[ih seperti perisai

ADA PUN MANFAAT SOTONG 

Sotong untuk Membuat Hidroksiapatit
Selama ini kita memakai pen sebagai bahan pengganti dan penyambung tulang yang patah yang terbuat dari tetanium, ternyata pen alami bisa bisa dibuat dengan ekstrak tulang Sotong.

Ketahanan Pen Alami Hidroksiapatit
karena dari bahan alami berupa tulang Sotong yang diproses selama kurang lebih 4-6 bulan. Maka ketahanan pen ini cukup banyak, mencapai 5 tahun. Tentu saja ini lebih sedikit daripada ketahanan pen titanium yang bisa puluhan tahun bahkan seumur hidup.

kenyamanan memakai pen Hidroksiapati
Sama halnya anda menambal gigi. apapun bahan tambalan gigi yang bagus  akan memiliki kekurangan juga, misalnya harus diganti tiap 5-10 tahun sekali bagi pemakai pen Hidroksiapatit .

untuk Diet Kalori
makanan yang bisa membuat kenyang, namun tidak membuat gemuk. Jawabannya adalah Sotong. Sebab, ikan Nus ini kaya dengan protein, dan kalorinya rendah. Sehingga cocok bagi anda yang sedang diet

Meningkatkan Berat Badan
Meski kadar kalorinya rendah, namun lemaknya tinggi. Untuk anda yang memiliki tubuh kurus disarankan makan Sotong 2 sampai 3  kali seminggu. Namun sebaiknya dengan dosis sehari sekali saja. Karena kandungan kolesterolnya tinggi ,kalau kebanyakan takut terkena kolesterol.

Mencegah Kanker
Sotong juga ternyata bisa mencegah kanker. Sama dengan Cumi, Cuttlefish ini memiliki tinta yang kaya dengan asam amino essensial dan zat besi. Sehingga bagus untuk pertumbuhan sel-sel anda. Apabila muncul sel ganas tumor atau kanker pada tubuh, maka bakal segera diluruhkan oleh Tintanya.

Meringankan Radang
Radang merupakan pembengkakan jaringan tubuh karena sebab alergi maupun reaksi kimiawi lainnya. Radang menimbulkan nyeri dan pembengkakan. kondisi parahnya eadang bisa membuat diri badan demam. sbagai meringankan radang anda, lebih baiknya anda mengambil 1atau 2 ekor Sotong untuk menu disantap bersama nasi hangat.

Meningkatkan Fungsi Otak
Otak memiliki fungsi yang banyak, namun secara garis besar ada 3 fungsi otak,
  - yaitu: motorik (terkait pergerakan tubuh),
  - sensorik (terkait penginderaan),
  - afektif (terkait perasaan suasana hati). Untuk membuat 3 fungsi itu berjalan normal, sebaiknya anda memakan olahan Sotong.
Nafsu Makan seseorang terkadang down dan susah sekali buat ditumbuhkan lagi. Biasanya karena faktor stress dan kebiasaan. Nafsu makan yang terus menerus buruk akan membuat tubuh jadi sakit. Untuk mengatasi masalah ini, Sotong mampu melakukannya .

Memperbaiki Sistem Imun
Imun adalah sistem kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Imunitas ini juga terkait dengan ketahanan tubuh, kekuatan fisik, maupun bagaimana tubuh mengatasi problem kesehatannya sendiri secara mandiri. Imun bisa rusak karena banyak faktor. Untuk memperbaikinya, sebaiknya anda segera konsumsi Sotong

                                                                         Mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment