Sunday 18 June 2017

budaya atau kebudayaan yaitu

Posted by Unknown on Sunday 18 June 2017

Hasil gambar untuk kebudayaan adalah

Hasil gambar untuk budayaBudaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi, dan akal manusia.
Jadi budaya adalah cara satu hidup yang ber kembang dan memiliki kebersamaan oleh sebuah kelompok orang dan di wariskan dari generasi ke generasi.
budaya dapat terbentuk dari beberapa usur dan sistem di antaranya yang mencangkup terjadinya budaya atau kebudayaan.
kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat .Melville serta Bronislaw Malinowski mengemikakan bahwa segala sesuatu yang ter dapat dalam maasyarakat di tentukan oleh kebudayaan yang di miliki oleh masyarakat itu sendiri ( dalam istilah Cultural-Determinism )
Sedangkan Herkovits memandang kebudayaan sebagai suatu yang turun temurun dari satu generasi yang satu ke generasi yang lain yang kemudian di sebut super organoc.
Menurut Andreas Eppink kebudayaan mengandung keseluruan pengertian nilai soial , norma sosial , ilmu pengetahuan serta struktur-struktur sosial serta pernyataan intelektual dan artistikyang menjadi suatu cirikhas masyarakat.


-sitem agama dan  politik 
 dalam hal ini antara agama dan hubungan antara sosial politik  adalah suatu bagian yang  cukup penting dalam kebudayaan manusia , manusia sebagai zoom politikum mahluk sosial  adi sistem kekerabatan di sini ialah awal perbentukan dari organisa sebelum mereka  berkembang menjadi suatu organisasi sosial, politik serta intenasional.

-sistem adat istiadat
  ialah kumpulan tata kelakuan yang paling tinggi kedudukannya     karena bersifat kekal serta   terintegrasi sangat kuat terhadap     pola-pola perilaku , aturan-aturan yang telah berusaha di               terapkan , cirikas suatu daerah yang melekat sejak dulu , serta   kaidah-kaidah sosial yang         melekat sejak dulu kala dan         sudah menjadi kebiasaan ( tradisi ) dalam masyarakat.

-sistem bahasa 
  sistem dalam bentuk bahasa dalam perilaku erat kaitannya         karena bahasa sebagai alat             komunikasi , berinteraksi       serta meng identifikasikan diri dalam masyarakat.
  

-sistem perkakas ( alat ) alat disini menerangkan banyak hal contoh bahasa di sini bisa di 
 sebut alat,' Alat untuk komunikasi, binatang atau kuda misalnya disini bisa di katgorikan  sebagai alat;' Alat transportasi dan contoh lain lainnya . itulah yang di maksud perkakas di sini.

Hasil gambar untuk budaya-pakaian adalah suatu benda tekstil  dan serat yang di pakai untuk menutupi tubuh , pakaian  dalam hal ini sangat erat juga hubungannya dengan kebudayaan seperti halnnya dalam  pakaian budaya , karena suatu budaya masyarakat menpunyai seta membikin ciri tersendiri  misalsalnya dari pakian adat serta membedakan wanita paiannya seperti ini seharusnya dan  laki-laki pakaiannya seperti ini seharusnya. inilah kaitannya unsur pakaian dari  kebudayaan . 

-bangunan  adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan  secara permanen di suatu tempat.
 Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana  atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun  peradabannya.

-karya seni yitu suatu hasil yang diciptakan oleh seseorang atau masyarakat yang mempunyai  unsur keindahan . dalam hal ini budaya srta kebudayaan bisa juga di lihat dari sebuah seni  misalnya seni tari kebudayaan tari terseburt dari mana dalam contoh seni tari dalam sistem  kebudayaan.
 Dan seperti hal lainnya yaitu Seperti masyarakat kuno yang telah maju seperti bangsa mesir  kuno yang telah mampu menghasilkan karya piramid , obelisk , spink , tulisan dalam huruf  hyerogliph.
 misalnya juga Krya seni besar india yaitu kisah ramayana dan mahabarata . dan banyak karya  seni di negara ataupun daerah tertentu lainnya , akan tetapi karya seni masyarakat tampak  sudah demikian materialis dan biologis dari seni modern tidak lepas dari kaitannya dengan  agama mereka yang di namakan materialisme.
Gambar terkait
Semua itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari diri manusia sehingga banyak orang menganggapnya budaya di wariskan secara turun temurun.



                                                                                                                    by ; mochtadin si beted


Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment