Wednesday 28 June 2017

Raja tampan vs ratu jelek

Posted by Unknown on Wednesday 28 June 2017

Raja tampan vs ratu jelek

Pada  hari,itu  hiduplah seorang raja dan seorang permaisuri yang sangat ramah ,ber wibawah dan perhatian pada rakyatnya .hari semakin hari waktu demi waktu dan detik demi detik kemanapun dan di manapun mereka selalu ber dua , sekian lama hal yang saling dimpika menjadi kenyataan ya itu  mereka ber dua menginginkan buah hat dan hal itu ter Kabul , sang ratupun akhirnya hamil, sang rajapun merasa gembira dan semakin sayang .
9 bulan pun berlalu lahirlah seorang putra yang cakep dan imut .se iring dengan waktu yang berjalan hari harinya di laluinya penuh dengan keceriaan dan tanpa sadar 5 tahun dia lalui bersama kluawarga kcilnya yang penuh dengan dengan keceriaan tanpa tau di luar istana penduduknya sedang menghadapi wabah( peyakit )  wabah itu menyerang kulit , di mana saat jika se orang terkena wabah ter sebut pada bagian kulit akan bentol bentol dan lama kelaan kulit akan ter kelupas,berselang tak lama wabah itu pun akirnya masuk kewilayah kerajaan dan sang ratupun terkena wabah ter sebut ,kepanikan pun mulai terjadi di mana sang raja pun akhirnya  ke bingungan .
Sang raja pun  merasa sedih dan gelisah tapi karena rasa sayang ter hadap istrinya sang rajapun tetap setia menemani da merawat istrinya walaupun jika kita melihatnya terasa jijik .deengan penuh sabar dan rasa saying sang raja tetap setia meneaninya dan merawatnya .dan pada akhirnya sang raja teringat bahwa di seberang bukit di mana ada seorang ratu yang sehari harinya hanya menghabiskan waktunya dengan membuat ramuan obat dengan rerumputan , daun daunan dan bunga bunga,

Sang Ratu tinggal sendirian di atas sebuah gunung yang tinggi. Dia sangat jelek, giginya panjang dan tajam seperti harimau, dia juga memiliki sembilan buah ekor. Dia menghabiskan waktu membuat obat dari rumput, daun dan bunga. Pada awalnya, dia tidak ingin memberikan pil itu . dia mau memberinya adapun syaratnya kata sang ratu jelek itu.
Pengawal bertanya apa syaratnya
Ratu jelek menjawab , saratnya , rajamu harus meminang aqu ,
Pengawal , hai ratu jelek jangan bicara ndawor kamu dan jangan bermimpi rajaku yang tampan akan mau,
Ratu jelek ,. Ya sudah tak akan ada penawar kalu begitu balik dan bilang sama rajamu apa syarat yang aqu minta.
Pengawal pun dengan muka geram dan ingin dia membunuhnya , jika bukan karena obat penawar pasti sudah aqu bunuh dia ..celoteh pengawal dalam hati.,dia pun balik ke istana
Sesampainya di istana si pengawal bercerita apa yang si ratu jelek inginkan. Sang raja pada mulanya juga geram , mendengar apa yang sang ratu jelek pinta , dan sang raja berfikir lagi , jika aqu tidak mau apalagi membunuhnya sang ratu dan rakyatku akan tetap mederita dengan penyakit yang di deritanya.
Akhirnya sang raja pun menyuruh  pengawal untuk  kembali kepada sang ratu jelek untuk bilang bah wa baginda menerima syaratmu , syarat nya kamu tidak boleh memberi penawar itu hanyta buat ratu saja tapi  kamu harus bisa membuat dan memberi untuk masyarakat juga ,
Keduanya pun sama sama saling menrima persyaratan tersebut .singkat cerita , ratu oun sembuh dan rakanya juga hidup nyaman tanpa wabah itu.
Akhirnya ratu jelek tinggal bersama - sama di istana raja ,
Karena ketulusannya sang raja , kesabaran dan tanggung jawab pada rakyatnya serta  terhadap ratu jelekpun sang raja juga bisa terima dengan rasa saying yang tulus , dengan ketuluasan itu,,kutukan yang telah di jalaninya sang ratu jelek hilang dan menjadi cantik.
Karena dengan kejadian itu sang ratu jelek menyadari dalam menjadi pemimpin tidak boleh semena mena  , akhirnya  mereka hidp tentram dan serta rakyatpun hidup dengan damai.
Semoga dengan  dongeng ini  bisa ajarkan tangung jawab dan kesabaran hati  adek adek kita .. serta maaf jika ceritanya dan tulisan ada yang salah.

                                                                                                     By ; mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment