Wednesday 14 June 2017

MANFAAT OLAH RAGA BAGI TUBUHU

Posted by Unknown on Wednesday 14 June 2017

 MANFAAT OLAH RAGA BAGI TUBUH

MANFAAT OLAH RAGA BAGI TUBUH


Hasil gambar untuk gambar2 olahraga 
Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Sebagai sebuah kegiatan yang bisa melemaskan otot-otot tubuh.
Gambar terkait
olahraga dinilai sangat penting bagi semua orang. Tak peduli itu orang dewasa ataupun anak-anak, jika tak pernah berolahraga pasti akan merasakan dampat negatifnya. Olahraga dianjurkan untuk semua orang, baik yang sehat, sedang menjalankan diet, bahkan bagi orang yang kurang sehat pun terkadang disarankan untuk berolahraga karena faktanya olahraga mampu mengembalikan kesehatan tubuh dan mampu membakar lemak jahat yang tertimbun di dalam tubuh. 

untuk kebugaran menambah energi bagi tubuh


MANFAAT YANG UTAMAU meningkatkan kebugaran dan energi tubuh. Olahraga secara teratur meskipun hanya 30 menit per hari akan mampu meningkatkan kebugaran tubuh secara berarti


Meningkatkan Imunitas Mencegah Sakit


Berolahraga akan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi serangan-serangan penyakit, salah satunya karena mampu meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Meningkatnya jumlah oksigen dapat meminimalisir efek radikal bebas yang ada di dalam tubuh karena oksigen merupakan anti-oksidan. Radikal bebas yang mampu merusak susunan protein dalam tubuh terbukti dapat memicu kanker yang sukar diobati dan ada banyak macamnya.


A.alasannya adalah dengan olahraga segala macam beban pikiran yang membebani pikiran anda hilang. Anda akan disibukkan dengan kegiatan olahraga anda sehingga beban pikiran itu hilang dan membuat suasana hati anda menjadi senang.


B.Menihgkatkan fungsional jantung 

Olahraga teratur bisa membuat kinerja jantung menjadi ringan karena dengan olahraga bisa membantu jantung dalam mengalirkan darah atau memompa darah ke seluruh tubuh.

C.Melancarkan peredaran darah oada tubuh

Alasannya adalah dengan olahraga, otot menjadi lentur terutama otot yang ada di pembuluh darah. Otot yang lentur bisa membuat pembuluh darah menjadi lebar sehingga aliran darah bisa dialirkan secara lancar ke seluruh tubuh.

D.Untuk pertumbuhan tulang dan gigi

 Bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan, olahraga seperti berenang dan berbagai macam olahraga lainnya bisa meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Apalagi jika pertumbuhan tersebut ditunjang dengan berbagai macam makanan yang bergizi serta susu berkalsium tinggi. Anak remaja tersebut bisa memaksimalkan pertumbuhan tulang dan gigi. Tidak heran jika anak remaja yang suka berolahraga akan mendapatkan gigi yang sehat dan juga tubuh yang tinggi karena pertumbuhan tulangnya maksimal. Tidak seperti remaja yang malas berolahraga, tulang tidak bisa tumbuh secara maksimal sehingga tubuh akan semakin kesamping sedangkan tulang tidak semakin tumbuh ke atas.

E. Untuk kepadsatan tulang

Olahraga  teratur didukung dengan mengkonsumsi susu tinggi kalsium bisa menjaga kepadatan tulang, terutama tulang belakang. Olahraga ringan seperti jogging setiap pagi bisa membuat tulang semakin padat dan kokoh. Itu artinya, jika tulang sehat, padat dan juga kokoh orang yang hobi melakukan olahraga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit tulang. Penyakit tulang yang berbahaya adalah penyakit osteoporosis.

F. Menjaga terjadinya obsesi

Obesitas bisa dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur. Penyebabnya adalah ketika anda berolahraga, lemak dan kadar kolesterol di dalam tubuh anda akan dibakar saat berolahraga sehingga tubuh anda akan tetap ramping dan terhindar dari kegemukan atau obesitas.

G. Untuk kese imbangan tubuh

Tubuh yang tidak seimbang akan menyebabkan gangguan metabolisme, metabolisme yang tidak seimbang akan membuat seseorang mudah terkena berbagai macam penyakit kronis.uuntuk mencegah terjadinya hal seperti itu perlu olah raga

H. Mencegah susah tidur

Ketika anda sulit tidur, cobalah untuk berolahraga ringan. Insomnia bisa diatasi dengan cara olahraga secara teratur.

I.  MengFleksibilitas Otot

Dengan berolahraga otot akan menjadi lentur. Ketika otot menjadi lentur atau fleksibel berbagai macam penyakit otot misalnya saja nyeri otot, kram dan masih banyak lagi lainnya .

J. Menjaga Kinerja Otot Dan Daya Tahan Otot

kinerja otot dan daya tahan otot pun bisa didapatkan. Jika otot kuat dan daya tahan otot bagus, otot akan mudah diajak bekerja sama ketika digunakan untuk bekerja berat terutama kerja yang mengandalkan kinerja dari otot. Pekerjaan itu misalnya kuli panggul, kuli batu dan juga petani.

K. Untuk keseimbangan hormon

Anda tidak boleh menyepelekan masalah hormon tersebut, hal itu dikarenakan hormon yang tidak seimbang pada wanita bisa menyebabkan wanita mengalami pendarahan di sela-sela masa menstruasinya. Bahkan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh manusia terutama wanita bisa menyebabkan wanita tersebut terkena kanker.

L.. Mencegah penyakit jantung

Olahraga bisa digunakan untuk meringan kinerja jantung, jika kinerja jantung semakin ringan berbagai macam penyakit jantung dan gangguan jantung pun bisa teratasi atau dhindari.
M.meningkatkan sistem imun
Olahraga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh manusia. Saat anda berolahraga, zat antibodi di dalam tubuh anda akan meningka.Manusia dengan sistem imun yang jelek, flu dan batuk yang menyerangnya tidak bisa diobati begitu saja atau tidak bisa sembuh begitu saja, sehingga orang tersebut akan terserang flu dan batuk dalam jangka waktu yang lebih lama.
N. membuat aet muda
 Orang yang hobi olahraga akan terlihat awet muda.Alasannya adalah dengan olahraga membuat otot tubuh menjadi lentur dan tidak kaku terutama otot yang ada di wajah. Otot yang lentur dan juga tidak kaku bisa menghindarkan dari kekeriputan wajahTidak hanya tiu saja, orang yang sering mengeluarkan keringat saat olahraga juga bisa membuatnya awet muda. Olahraga bisa melancarkan aliran darah sehingga aliran darah yang lancar di dalam tubuh seseorang bisa membuat regenerasi sel menjadi lebih baik.
O. MEncegah diabetes
Dengan kualitas insulin yang berkualitas di dalam tubuh bisa membuat anda terhindar dari penyakit diabetes. Tidak hanya itu saja, olahraga yang rutin dilakukan bisa mencegah seseorang terkena obesitas. Orang yang tidak memiliki obesitas akan terhindar dari penyakit diabetes sebab gula di dalam darah bisa tersera secara maksimal tanpa terhalang oleh lemak yang mengikat gula darah tersebut.
                                                                                                                   by ; mochtadin si beted

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment