Saturday 17 June 2017

Manfaat kopi dan efek samping

Posted by Unknown on Saturday 17 June 2017


Hasil gambar untuk kopi
-          Kopi  dapat mengurangi resiko terkena penyakit ALZHEIMER ,,Penyakit  Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.
-          Kopi  dapat mengurangi resiko terkena penyakit PARKINSON ,, Penyakit parkinson adalah kerusakan otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan (motor system), terjadi karena hilangnya sel-sel otak yang memproduksi dopamin. Penyakit parkinson berkembang secara bertahap, gejala awal dapat berupa tremor atau gemetaran ringan pada satu tangan.
-          Kopi dapat membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia
-          Hal ini di karenkanakan kafein yang ter kandung di dalam kopi bereaksi  secara kimia mentimulasi membantu kita untuk focus terhadap informasi yang kita terima .
-          Kopi dapat membantu merdakan sakit kepala dan banyak obat terdapat dan mengandung aspirin dalam jumlah kecil.
-          Kopi efektif untuk antioksidan ,, Antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain. Oksidasi adalah reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas, sehingga memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel. Antioksidan seperti tiol atau asam askorbat (vitamin C) mengakhiri reaksi berantai ini
-          Kopi dapat membantu tubuh mrmbuang za-zat ataupun kandungan yang tidak sudah diperlukan oleh tubuh karena mengkonsumsi kopi bias membuat kita sering buang air kecil..
-          Perangsangan pada pusat saraf Otak
-          Kopi dapat membantu system pernafasan.
-          Kopi dapat membantu memperlancar reaksi pembuluh darah.
-          Kopi dapat mencegah masalah gangguan pada jantung.
-          Kopi dapat mencegah kita terserang dia bĂȘtes
-          Mencegah penyakit Alzeimer dan Parkinson ;;
Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan.
parkinson adalah kerusakan otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan (motor system), terjadi karena hilangnya sel-sel otak yang memproduksi dopamin. Penyakit parkinson berkembang secara bertahap, gejala awal dapat berupa tremor atau gemetaran ringan pada satu tangan.
Hal ini dapat mengakibatkan  tubuh kita merasa lebih lebih segar, bersemangat, dapat berfikir lebih cepat , dan tidak mudah ngantuk.dapat mengobati sakit kepala karena kandungan kafeinnya yang dapat di percaya bias menyembuhkan sakit kepala dan mepersempit pembuluh darah ke Otak. Karena efek itulah kemungkinan dari kalangan masyarakat banyak menyukai dan menikmatinya terutama bagi para pekerja.
Akan tetapi kita harus waspada juga dengan dampak negatifnya dari kopi:
Gambar terkait
-          Membuat detak jantung tinggi untuk penderita serangan jantung sebaiknya menghindari mengkonsumsi kopi.
-          Bagi penderita asam lambung tidak boleh mengkonsumsi kopi karena kadar asam yang terdapat pada kopi bias mengakibatkan timbulnya saki maag.
-          Kopi dapat membuat Kadak trigliserida tinggi sereta kolesterol dalam tubuh, hal ini dapat menyebabkan penyempitan pembulu darah yang dapat menyebabkan serangan jantung mendadak atau setrok.
-          Bagi ibu hamil kopi tidak baik untuknya karena bagi ibu hamil kafein dapat menyerang plasenta , sirkulasi darah , serta detak jantung pada janin kandungan dan bias mengakibat kan keguguiran .
-          Kopi bisa mengakibatkan susah tidur dan cenderung ke insomnia.
-          Terlalu banyak mengkonsumsi kopi bisa mengakibatkan kegelisahan diri karena susah tidur, jantung berdebar ,serta tangan gemetar dan mual-mual karena malas makan.
-          Kopi dapat mengakibatkan hipertensi , karena senyawa dalam kopi bisa mengakibatkan tekanan darah meningkat.bagi yang mempunyai penyakit darah tinggi di larang keras mengkonsumsi kopi karena termasuk minuman yan bisa menyebbkan darah tinggi cepat naik serta berbahaya untuk yang mempunyai darah tinggi.
-          Bagi wanita mengkonsumsisecara berlebihan bisa mengakibatkan kemandulan.
-          Kopi dapat meningkatkan resiko tulang keropos ( Osteoporosis ) terutaa bagi yang menginjak usia monopase .
-          Kopi dapat mempengarui DNA serta meningkatkan resiko terkena kanker kandung kemih dan ovarian.
-          Kopi dapat merusak sel mulut jika mengkonsumsi kopi terlalu panas dan mengakibatkan rusaknya sel-sel mulut dan radang kerongkongan serta dapat mengakibatkan kannker pada daerah tersebut.
-          Hasil penelitian Harvard School of Public Healt mengemukakan bahwa bagi wanita yang mengkonsumsi kopi secara ber lebihan bisa mengakibatkan terjankitnya sebuah kelainan yang menyerang system produksinya yang di sebut Endometriosis.yang akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa pada saat wanita menstruasi
-          Memiliki kadar homosistein yang tinggi. Homosistein sendiri adalah asam amino esensial yang diproduksi tubuh saat memproduksi protein. Jika kadar homositein tinggi berarti kadar glutathione anda rendah. Dan kondisi tersebut bisa meningkatkan kematian karena beragam penyakit. Seperti kanker dan jantung koroner. ;bahwa kadar homosistein yang tinggi akan meningkatkan resiko serangan jantung
-          Berdampak pada pembesaran pembuluh darah atau lebih dikenal dengan vasolidasi.( PEMBENGKAKAN PEMBULUH DARAH )
-          Minum kopi yang berlebihan juga mengakibatkanngilu dan juga cram pada otot-otot dikarenakan kandungan kafein di dlamnya yang bisa mengurangi kadar creatin serum pada tubuh.
-          Perubahan hormon yang tidak stabil
-          Gangguan Mood. Seorang pecandu kopi juga akan lebih beresiko mengalami gangguan mood. Ia akan cepat marah atau naik pitam.
-          Pusing/Vertigo. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein juga menyebabkan sakit kepala / pusing.
-          Susah BAB. Kopi juga dapat menyebabkan seseorang mengalami susah buang air besar.
-          Glaucoma. Bisa menyebabkan exfoliation glaucoma atau gangguan pada mata.bahwa minum kopi tiga cangkir sehari dapat meningkatkan gangguan pada glaucoma, khususnya mereka yang berasal dari keluarga dengan riwayat gangguan glaucoma.
-          Keseimbangan lemak menurun. Konsumsi kafein yang berlebihan dapat mengganggu keseimbangan lemak dalam tubuh kita.
-          Tubuh berkeringat. Kafein juga dapat mengakibatkan tubuh cepat berkeringat dan perut terasa panas akibat keluarnya asam gastrat dari tubuh kita.
-          Iritasi usus. Kafein bisa menyebabkan iritasi pada usus sehingga terjadi gangguan pencernaan jika dikonsumsi secara berlebihan.
-          Menyebabkan Dehidrasi / kekurangan cairan dalam tubuh.
-          Bisa melemahkan sel otak.
-      Stress. Kopi dapat juga menjadi pemicu terjadinya stress karena kafein dapat kafein dapat menyebabkan lepasnya hormon kortisol, epinefrin, dan norepinefrin yang merupakan hormon stress.
-          Mineral dalam kopi mempengaruhi penyerapan zat besi dalam tubuh. Serta mengurangi kemampuan ginjal untuk mempertahankan zat-zat dan mineral penting yang diperlukan tubuh. Hal ini akan mengakibatkan usus tidah bisa bekerja dengan teratur.
                                                                                                       By ; MOCHTADIN SI BETED

                                                                                                             



Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment