Monday 26 June 2017

MANFAAT TELUR ANGSA

Posted by Unknown on Monday 26 June 2017


Hewan monogami yaitu hewan yang k4win cuma pada satu pas4ngan. Namun lantaran sistem penjinakan (domestikasi) yang dikerjakan oleh manusia, angsa tak akan berbentuk monogami. Angsa saat ini bisa membuahi 4 hingga 5 ekor bet!na. Sering dengan perjalanan waktu, angsa bukan sekedar digunakan sebagai hadiah pernikahan.

 Angsa (Geese) yaitu satu diantara ternak yang paling awal digunakan oleh manusia. Di beberapa negara serta lokasi, pemakaian angsa beraneka ragam. Di Cina, angsa dipakai oleh orangtua sebagai hadiah untuk anaknya yang baru menikah. Mereka berasumsi kalau angsa yaitu perlambang kesuburan serta kesetiaan. Dibalik itu, nyatanya memang angsa liar yaitu hewan yang berbentuk monogami.

Penggunaan makin meluas, beberapa orang yang tinggal di belahan bumi utara (di daerah bersalju) pada awal peradaban mereka, bulu-bulu angsa dipakai sebagai alas tempat tidur hingga mereka bisa rasakan kehangatan. Selain sebagai pengisi bantal atau kasur, bulu angsa juga dipakai sebagai alat untu menulis pada saat itu.
Menggantikan pulpen tentunya. Lemak yang datang dari angsa juga dipakai untuk menggosok sepatu mereka. Angsa yaitu type unggas yang unik.

Daya penyesuaian angsa juga tinggi, dikondisi yg
tidak sangat mungkin angsa bisa menjaga dirinya sendiri.
Rawa-rawa, namun untuk bertahan hidup angsa bisa memakai reruputan serta gulma yang hidup dimanapun. Kekuatan angsa untuk bersihkan rerumputan yang disebut gulma untuk tanaman pokok hingga ngsa dijuluki sebagai weeder geese.

Selain digunakan sebagai agen biologis yang bisa bersihkan gulma, angsa juga dipakai sebagai penjaga. Bisa menukar peran anjing. Hal semacam ini karena, angsa memiliki kebiasaab untuk berteriak bila ada hewan atau orang asing mendekati wilayahnya. Pemanfaatan angsa seperti ini, banyak dikerjakan oleh masyarakat Amerika untuk menjaga kebun-kebun straberi mereka dari gulma serta menjaganya supaya tak terjadi pencurian.

Manfaat Telur Angsa
Telur angsa ukurannya semakin besar dari telur bebek, berwarna putih bersih dengan flavor yang lebih kaya dari telur ayam. Telur angsa rebus mempunyai 20 g protein, besi serta vitamin A. Kandungan cholesterol telur angsa seputar 1227 mg, memenuhi 409% keperluan gizi harian untuk cholesterol. Di Indonesia sendiri, telur angsa semakin banyak digunakan cangkangnya untuk di buat kerajinan..

Telur angsa di pepes gunakan daun pisang lalu di konsumsi setiap hari suami dan istrinya, Insya Allah anda lekas punya keturunan.amiiin.
Angsa merupakan salah satu hewan unggas berleher panjang yang banyak sekali dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Angsa merupakan jenis unggas, yang berarti angsa berkembang biak dengan cara bertelur. Telur angsa sendiri memiliki ukuran yang lebih besar apabila dibandingkan telur ayam dan juga telur bebek. Dengan warna kulit atau cangkang telur putih bersih, yaitu memiliki ukuran tinggi sepanjang 113 mm dan diameter kurang lebih 74 mm. Satu butir telur angsa biasanya memiliki rata-rata beratnya sebesar 340 gram.

Manfaat utama dari telur angsa yang tidak menetas adalah untuk konsumsi manusia, sama seperti telur ayam. Namun demikian, mungkin mengkonsumsi telur angsa kurang populer di telinga masyarakat Indonesia, kaena yang umum digunakan untuk keperluan konsumsi adalah telur ayam dan juga telur bebek. Namun demikian, bukan berarti telur angsa tidak memilki manfaa. Ada banyak manfaat yang dimiliki oleh telur angsa.Meskipun telur angsa juga diternakan, namun telur angsa yang tidak menetas juga sering diambil untuk berbagai keperluan. Sama seperti telur ayam yang tidak menetas, biasanya telur angsa yang tidak menetas diambil ketika angsa baru bertelur, dan tidak menunggu hingga telur tersebut mulai dierami oleh induknya.



Berikut ini adalah beberapa manfaat dari telur angsa yang tidak menetas :
•         Cangkangnya dapat digunakan sebagai kerajinan tangan
•         Baik untuk kesuburan kandungan pada ibu hamil
•         Baik untuk perkembangan otak janin dan juga bayi
•         Dapat membantu mempercepat proses kehamilan
•         Dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh
•         Menghilangkan jerawat
•         Kaya akan manfaat protein yang tinggi
•         Kandungan manfaat zat besi dan juga kalium yang tinggi
•         Baik untuk kesehatan tulang dan gigi
•         Dapat membantu menjaga ketahanan syaraf tubuh
•         Mempercepat pemindahan rangsangan cahaya menuju ke saraf mata.
•         Mencegah terjadinya sariawan dan bibir pecah-pecah.
           Dapat membantu mencegah munculnya gejala osteoporosis
.
Manfaat dari telur angsa rebus lainnya adalah dapat mempercepat proses kehamilan. Mempercepat proses kehamilan ini berarti ketika seseorang ingin hamil, maka telur angsa rebus dapat membantu menstimulasi dan mempercepat terjadinya proses pembuahan janin.

Manfaat telur angsa rebus memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Salah satu fungsi utama dari asam folat yang terkandung di dalam telur angsa rebus adalah sangat baik bagi kesuburan kandungan.

Anda ingin memiliki buah hati yang pintar ? Maka anda pun harus dapat menjaga asupan gizi janin anda agar perkembangan otak sang janin tidak mengalami gangguan.
Salah satu manfaat utama dari vitamin dan mineral yang ada di dalam telur angsa rebus ini adalah dapat menjaga daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh anda terjaga, maka anda akan :

• Mudah terhindar dari berbagai jenis penyakit
• Tidak mudah lelah dalam beraktivitas
• Dapat beraktivitas dengan optimaIdan penuh semangat5. Sumber protein yang tinggi
• Telur angsa ternyata juga memiliki kandungan protein yang tinggi, kandungan proteinnya kira-kira sebesar 13.9% dari total berat telur angsa itu sendiri. namun telur angsa memiliki kekurangan yaitu kandungan lemak dan kolestrolnya yang tergolong tinggi. Hal ini patut anda waspadai,,
                                                                                    Mochtadin si beted



Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment